Kamis, 20 Desember 2012

SIAPAKAH YANG LEBIH PANTAS UNTUK DIDATANGI?

Apabila anda mendatangi Sang Pencipta dengan dosa sebesar dunia, Dia akan menghapus dosa-dosa tersebut untuk anda. Apabila anda mendatangi manusia dengan hati putih, suci dan perasaan senang, dia akan lari dan menghindar dari anda.

Sang Pencipta akan melihat hati dan kedalaman iman anda. Sedangkan manusia akan melihat kepada bentuk rupa dan harta kekayaan anda.

Ketika kita mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, maka Dia akan lebih mendekatkan diri-Nya kepada kita. Sedangkan kecintaan manusia sangat sulit kita dapatkan, dia menghindar, pergi dan tambah menjauh agar lebih meningkatkan perhatian dan permusuhan.

Sang Pencipta akan memberi anda rezeki sebanyak-banyaknya dan mengampuni dosa-dosa manusia. Sedangkan manusia akan bersikap bakhil kepada anda, selalu menghitung-hitung kesalahan, dan tidak mudah memberi maaf.

Hijrah yang anda lakukan menuju Sang Pencipta adalah hijrah menuju kedamaian, kerukunan dan kelembutan hati. Sedangkan hijrah anda menuju manusia adalah hijrah menuju medan perang dingin, pendertiaan dan kesengsaraan.

Sang Pencipta, tidak menutup mata walaupun sekejap dalam menjaga anda dan mengerahkan bala tentara-Nya untuk melindungi anda dari mara bahaya. Sedang manusia tidur lelap, tidak menanyakan tentang keadaan diri anda dan tidak penting baginya perkara-perkara yang sedang anda hadapi.

Sang Pencipta akan menjadi satu Penyebab keadaan sakit anda. Sedangkan manusia akan menjadi perantara kesembuhan yang dikirim dari Pemberi penyakit. Sehingga, kesembuhan dapat anda rasakan.

Sang Pencipta akan menciptakan untuk anda dunia yang indah agar anda dapat bersenang-senang di dalamnya. Sedangkan manusia akan selalu berusaha merusak keindahan jiwa dan mengotori hari-hari anda, dengan cara apapun yang dapat dilakukannya.

Kecintaan anda terhadap Sang Pencipta menjadikan anda saling menghargai dan berbaik hati. Sedangkan kecintaan anda terhadap manusia telah menurunkan derajat kemuliaan menjadi hina dina.

Sang Pencipta telah mengharamkan kezaliman pada diri-Nya sendiri. Maka dari itu, Dia tidak akan berbuat zalim kepada anda. Sedangkan manusia akan selalu mengkhianati, berbuat zalim kepada anda, dan menyebarkan kebatilan.

Kecintaan anda terhadap Sang Pencipta dapat menyelamatkan diri anda sendiri dari api neraka. Sedangkan kecintaan anda terhadap manusia telah menyebabkan diri anda terjerumus ke dalam api neraka.

Nah, siapakah yang paling pantas untuk anda datangi, untuk anda mintai pertolongan, dan untuk bertawakkal: Allah atau manusia?

Saudara-saudaraku yang budiman, tahun demi tahun, bulan demi bulan dan hari demi hari telah kita lewati. Masa-masa yang akan datang pun akan kita hadapi, sengaja ataupun tidak. Oleh sebat itu, marilah kita bersama-sama merancang berbagai proyek untuk menambah amal shalih kita. Sungguh perjalanan masih panjang, sedangkan bekal yang kita bawa sangat sedikit sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar